Hari Kedua Menjelajah Singapura (Day 2)

9/01/2015 08:58:00 PM

Hari kedua akan kami mulai dengan mengunjungi Chinese & Japanese Garden di daerah Jurong. Daerah Jurong ini berada di sebelah barat, melewati sekitar 10 stasiun MRT untuk sampai sana. Dikarenakan perjalanan cukup jauh, sebelumnya kami menyempatkan sarapan dulu di hotel. Sekalian isi air putih untuk bekal.


Rute pagi ini
Dari MRT Chinese Garden tinggal ikuti jalan setapak saja untuk sampai ke kompleksnya. Kompleks yang cukup luas ini banyak dimanfaatkan oleh warga Singapura untuk berolahraga. Nampaknya hanya kami muka Indonesia disini. Sebab sejauh mata memandang kompleks ini didominasi oleh warga etnis Tionghoa yang sedang senam dan jogging. Sedang di lapangan yang cukup luas tampak warga etnis Tamil (India) berolahraga kriket. 
Chinese Garden: Peta, Pagoda dan West Entrance
Chinese Garden dirancang oleh arsitek Taiwan, Prof. Yuen-chen Yu dan dibangun pada tahun 1975. Konon mengikuti arsitektur model gaya kekaisaran Cina. Ada Kebun Bonsai, Pagoda dan patung-patung pahlawan China. Saya excited dengan patung Hua Mulan yang dulu pernah difilmkan oleh Disney, she's real! Chinese Garden memang dirancang menarik secara visual. Sedangkan Japanese Garden dirancang untuk mendapatkan ketenangan untuk membangkitkan kedamaian batin dan juga meditasi. Gaya dan metode yang digunakan untuk merancang taman diambil dari Muromachi periode Jepang 1392-1568 dan periode Azuchi-Momoyama dari 1568-1615. Kami tidak banyak berkeliling karena sedang ada banyak pemugaran dan perbaikan.

Patung Hua Mulan dan Japanese Garden
Dari Chinese Japanese Garden kami langsung menuju Sentosa Island. Tujuan kami adalah Madame Tussauds Museum. Oya, untuk masuk Sentosa Island kita dikenai entry $4. Entry tadi untuk naik Sentosa Express dari Vivo City Mall menuju ke Sentosa Island. Setelah (hanya) foto di bola Universal, kami langsung menuju Madame Tussauds Museum. Saya pribadi sebenernya cuman kepingin foto sama patung Ir. Soekarno sama Queen Elizabeth II. Hehehe. Selesai dari Madame Tussauds kami sholat di mushola yang letaknya di lower ground Beach Station. Tepat di ujung parkiran.


Universal Studio (depannya aja)
At Madame Tussauds
Prayer Room at Sentosa Island
Setelah sholat kami menghambur ke cemilan yang juga harus dicicipi kalau datang ke Singapura, yak, Old Chang Kee. Sebenernya hanya berupa goreng-gorengan semacam nugget, fish ball, dll. Tapi idola saya adalah cumi goreng tusuk ini. Eits, Old Chang Kee mengantongi sertifikasi 100% halal dari Majelis Ugama Islam Singapore lho!

Old Chang Kee
Sambil menunggu jadwal Wings of Time yang baru akan dimulai 19.40 SGT, kami jalan-jalan dan duduk-duduk menikmati angin di Siloso Beach. Dan seperti biasa, di Siloso Beach ini bagi pengguna T*elkomsel somehow akan mendapat sinyal dari Batam. Maka disinilah saatnya telepon sepuasnya ke orang rumah tanpa perlu takut roaming Internasional. Huahahahahaha. Oya, kami juga sempat naik Skyline + Luge seharga $15. Sebagai informasi, perlu diketahui bahwa Wings of Time lebih enak dinikmati saat show kedua yaitu 20.40 SGT. Langitnya sudah gelap total. Lebih bagus. Kami sengaja ambil yang awal biar pulangnya bisa agak cepat. Pulang gasik karena besok pagi kami mau hunting sunrise di dekat Merlion.

Skyline dan Luge
Siloso Beach
Wings of Time
Sepulang dari Sentosa Island kami mampir di Bugis. Makan malam di Albert Center. Kami singgah di salah satu stall, Indonesia BBQ Food. Cukup $4.5 saja untuk Curry Chicken Set dan $1.2 untuk minuman isotonik. Kemudian dilanjutkan melihat-lihat oleh-oleh untuk dibandingkan harganya dengan harga di Chinatown yang biasanya lebih murah sedikit. Saya sendiri memang mau nyari patung kristal Merlion buat dipajang dirumah dan coklat untuk dibagi dikantor.


Dinner!

You Might Also Like

4 komentar

  1. Waaah boleh ni chinese garden, hehee

    BalasHapus
  2. Hi, boleh bagi tahu cara buat k masing lokasi tujuan nya gak mas? Klo boleh skalian file itinerary nya. :)
    muhkzihajj@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf baru balas bro. Itinerary saya kirim via email. Maaf telat.

      Hapus

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram